Friday, October 27, 2017

Spesifikasi dan Harga Nokia 5

Comeback-nya Nokia di pasar smartphone ditandai dengan dirilisnya smartphoe Android terbaru mereka Nokia 6, dan kini akan hadir lagi Nokia 5.

Smartphone yang sementara dipasarkan di Cina ini cukup sukses. Dan kini muncul kabar bahwa HMD Global, bakal memperkenalkan 3 ponsel baru pada ajang MWC 2017 yang salah satu di antaranya Nokia 3, 5 dan 3310. Apa saja yang ditawarkan smartphone ini?

Nokia 5 dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar yang lebih rendah dibanding Nokia 6. Oleh sebab itu, wajar jika spesifikasi Nokia 5 lebih rendah dibanding Nokia 6. Pada sektor layar, Nokia 5 hanya dibekali layar berukuran 5,2 inci.

Berbeda dengan Nokia 6 dengan bentang layar seluas 5,5 inci. Panel layar yang digunakan Nokia 5 yakni IPS yang mampu memberikan sudut pandang lebih lebar. Sayangnya, resolusi yang ditawarkan hanya sebatas HD (720 x 1280 pixels).

Jika menengok jeroan Nokia 5, ternyata prosesor yang digunakan sama dengan Nokia 6. Sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505.

Hanya saja Nokia 5 dan Nokia 6 berbeda dari segi besaran RAM-nya dimana Nokia 6 dibekali RAM 4 GB, sedangkan Nokia 5 hanya 2 GB.

Untuk mengabadikan moment penting para penggunanya, Nokia dibekali kamera utama beresolusi 13 MP yang telah dilengkapi fitur autofocus, LED flash. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, tersedia kamera selfie pada bagian depan dengan resolusi 5 MP.

Belum ada informasi pasti apakah Nokia 5 dibekali fitur keamanan fingerprint sensor atau tidak. Tetapi merujuk pada Nokia 6, maka sudah seharusnya Nokia 5 juga dibekali fitur serupa. Fitur fingerprint sensor tersebut tertanam pada tombol Home.

Nokia 5 belum resmi dirilis karena baru akan dirilis pada ajang MWC 2017 akhir Februari mendatang. Namun, kita sudah mendapatkan bocoran harganya sekitar US$200 atau setara dengan Rp2,6 jutaan. kita tunggu saja ya…

0 comments:

Post a Comment