Friday, October 27, 2017

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi Terbaru

Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbarunya Redmi Note 4X. Selain memiliki versi standar, Redmi Note 4X juga memiliki varian special edition Hatsune Miku yang kental dengan warna hijau. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan? Serta apa saja perbedaannya diantara keduanya?

Baik Xiaomi Redmi Note 4X versi standar maupun versi Hatsune Miku, sama-sama memiliki layar cukup lapang seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Untuk menambah kesan mewah pada sektor layar, Xiaomi menyematkan desain layar 2.5D glass.

Berbicara mengenai dapur pacunya, dari segi prosesor, keduanya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 625 Octa core ARM Cortex A53 dengan kecepatan sampai 2 Ghz dan GPU Adreno 506.

Keduanya berbeda dari besaran RAM-nya, dimana versi standar memiliki RAM 3 GB sedangkan versi Hatsune Miku memiliki RAM 4 GB. Memori internal Redmi Note 4X versi standar berkapasitas 32 GB, sedangkan versi Hatsune Miku sebesar 64 GB.

Tak lengkap rasanya smartphone tanpa adanya fitur kamera. Untuk mengabadikan moment penting, Xiaomi Redmi Note 4X series ini mengusung kamera belakang 13 MP. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, pada bagian depannya juga dibekali kamera 5 MP.

Memiliki smartphone ini tidak perlu khawatir bakal cepat kehabisan daya baterai. Pasalnya Xiaomi membekali smartphone ini dengan kapasitas 4.100 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, sudah seharusnya smartphone ini dibekali fitur fast charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat.

Untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap data-data yang ada pada smartphone, Xiaomi menyematkan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada panel belakang tepat di bawah kamera dan LED Flash.

Berbicara penempatan sensor sidik jari ini bisa menjadi kelebihan atau kekurangan, bergantung pada selera masing-masing pengguna, yang pasti tren pemindai sidik jari sudah menjadi keharusan saat ini untuk sebuah smartphone meski itu entry-level.

Xiaomi Redmi Note 4X juga dibekali teknologi VoLTE. Dengan disematkannya teknologi VoLTE ini, pengguna bisa menikmati layanan voice menggunakan jaringan 4G LTE dengan kualitas suara yang lebih jernih.

Meskipun berbeda dari segi kapasitas RAM dan memori internalnya, keduanya memiliki selisih harga yang cukup jauh. Untuk Xiaomi Redmi Note 4X versi standar dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp1,9 jutaan, sedangkan versi Hatsune Miku dijual dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,5 jutaan.

0 comments:

Post a Comment