Wednesday, November 8, 2017

Derita Demensia, Nenek 94 Tahun Ini Anggap Boneka Sebagai Cucunya


penurunan fungsi otak yang sering ditandai dengan gangguan memori, kemampuan berbicara dan fungsi motorik lain telah menjangkiti seorang wanita tua berusia 94 tahun bernama Jessie Ball. Gejala demensia yang telah menyerangnya sejak lima tahun lalu itu pun telah membuatnya menganggap sebuah boneka sebagai cucu kesayangannya.

Putri Jessie yang bernama Sandra mengatakan sejak ibunya di pindah ke sebuah rumah perawatan di Birmingham karena demensia yang semakin menjadi, tak sekalipun ia melihat sang bunda tersenyum. Selain itu, tiap kali anak-anaknya datang menjenguk, Jessie pun hanya menanyakan kapan ia bisa kembali ke rumahnya.

Namun, hal itu tak terjadi lagi sejak kehadiran boneka bayi yang dibeli oleh anaknya. Ya, Jessie menganggap boneka bayi tersebut adalah cucunya sendiri dan kehadiran boneka tersebut telah membantu kondisinya lebih baik dari sebelumnya.

Melansir Dailymail, Sandra mengatakan bahwa kini ibunya lebih sering tersenyum, ia pun tak lagi sering menanyakan kepulangannya ke rumah. "Ku pikir boneka itu membuat ibuku lebih betah," katanya.

Saat boneka tersebut diberikan, Jessie pun langsung menerimanya dan menamakan boneka tersebut dengan sebutan Gizzy. "Setiap kali kami mengunjunginya bayi tersebut selalu di sampingnya. Saat aku mengunjunginya semalam, dia sedang menciumi bayi dipelukannya," tutur Sandra.


0 comments:

Post a Comment